Rabu, 05 Desember 2012

Renungkan lucu sekali...

Lucu yach,…uang 20.000-an terasa begitu besar bila dibawa ke kotak amal mesjid, tapi begitu kecil bila kita bawa ke supermarket & mall.
Lucu yach,…45 menit terasa terlalu lama untuk berdzikir, tapi betapa pendeknya waktu itu jika kita melihat sepakbola atau konser musik kesukaan kita.
Lucu yach,…betapa lamanya 2 jam berada di mesjid, tapi betapa cepatnya 2 jam berlalu saat menikmati film di bioskop, di TV & VCD.
Lucu yach,… susah sekali merangkai kata untuk dipanjatkan saat berdoa atau shalat, tapi betapa mudahnya cari bahan obrolan bila ketemu teman.
Lucu yach,… kita bisa menghadiri acara-acara konser pertandingan olahraga kesukaan kita meski harus menyebrangi lautan samudera, tapi begitu beratnya untuk ikut pengajian atau shalat berjamaah di mesjid yang ada di hadapan kita.
Lucu yach,… susah sekali baca Al-Qur’an 1 juz saja sehari, tapi komik berjilid-jilid atau novel best seller 100-1000 halaman pun habis dilalap dalam sekejap.
Lucu yach… orang-orang pada berebut barisan paling depan untuk nonton bola atau konser, tapi berebut cari shaf paling belakang bila jum’atan atau sholat berjamaah.
Lucu yach,… kita perlu undangan pengajian 3-4 minggu sebelumnya agar bisa disiapkan di agenda kita, tapi untuk acara lain jadwal kita gampang sekali diubah seketika.
Lucu yach,… susahnya orang mengajak pastisipasi untuk da’wah Islam, tapi begitu mudahnya orang berpartisipasi menyebar gossip dan kejelekan orang.
Lucu yach,… kita begitu percaya pada yang dikatakan Koran, tapi kita sering mempertanyakan & meragukan apa yang dikatakan Al-Qur’an.
Lucu yach,… kita mengaku untuk bertawakal menyerahkan segala urusan kita kepada Alloh SWT, tapi aneh masa depan dan hari tua kira dipercayakan kepada asuransi dan deposito buatan manusia.
Lucu yach,… kita orang Islam sering mengutuk atas kejahatan dan kekejaman Amerika terhadap Islam, tapi kita sendiri menyumbang Amerika dengan membeli produk-produk Amerika.
Lucu yach,… banyak orang Islam yang kaya harta sudah keliling Asia, Eropa, tapi belum pernah ziarah ke Arafah (Haji).
Lucu yach,… jari jemari kita begitu kuatnya menekan tombol tombol untuk chatting dan sms an, tapi terasa alergi ketika memegang tasbih untuk dzikir kepadaNya.
Lucu yach,….betapa beraninya orang menunda-nunda waktu sholat hanya karena tidak ingin ketinggalan acara-acara kesukaannya.
Lucu yach,…semua orang inginnya masuk surga tanpa harus beriman, berfikir, berbicara atau melakukan apa-apa.
Lucu yach,…ada orang Islam yang ketakutan terhadap penyakit kanker, stroke, jantung, ginjal, asam urat dsb. Sampai bisa menghabiskan puluhan juta rupiah untuk cuci darah dan segala biaya pengobatannya serta mencari dokter yang ahli, tapi tidak ketakutan bila terkena “penyakit hati” dan segan mencari “dokter hati”.
Lucu yach,…kita bisa mengeluarkan uang ratusan ribu per bulan untuk voucher hand phone padahal kita bukan termasuk orang sibuk, tapi kita begitu pelitnya mengeluarkan sodaqoh 1000-10,000 rupiah saja untuk fakir miskin.
Lucu yach,…kita bila langsung mengirim ribuan jokes (lelucon) lewat sms atau E-mail, tapi ngirim yang b erkaitan dengan ibadah sering mesti berfikir dua kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar